HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.92.190.11
Pengunjung : 334.413






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Artikel :



DIUTUS


Minggu; 22 July 2018 [Admin, SMA TARAKANITA 2 JAKARTA] - Artikel Umum

 

“Marilah pergi kita diutus!” .  Kalimat  ini mungkin sudah tak asing lagi di telinga kita. Kalimat yang seringkali diucapkan oleh imam pada akhir ekaristi ini mengingatkan kita akan tugas perutusan mewartakan kabar sukacita Allah dimanapun kita berada.

            "Sebelum Aku membentuk engkau dalam Rahim   ibumu, Aku telah mengenal  engkau , dan sebelum engkau keluar  dari kandungan, Aku telah menguduskan  engkau, Aku telah menetapkan engkau menjadi nabi bagi bangsa-bangsa” (Yeremia 1:5). Dari kutipan ayat ini, kita dapat melihat bahwa Allah telah begitu mengasihi kita (bdk.Yoh 3:16). Selain itu, Allah juga telah memberikan suatu kehendak bebas kepada kita untuk menolakNya (binasa) atau mengikutiNya (memperoleh keselamatan kekal melalui menerima pembaptisan dan melaksanakan tugas perutusan kita).

Dalam bacaan injil hari ini, Yesus mengutus para murid-Nya  untuk pergi berdua-dua, mewartakan kabar sukacita Allah. Mereka di beri kuasa untuk mengusir roh jahat dan menyembuhkan orang-orang yang sakit. Namun Yesus meminta agar mereka tidak membawa kasut, pakaian, atau makanan yang berlebihan. Sepintas mungkin aneh, tapi kalau kita cermati baik-baik, Tuhan Yesus mengajarkan tiga hal penting. Satu, Yesus mendidik para muridNya untuk percaya sepenuhnya pada Dia. Tidak bergantung pada harta, materi dan atribut-atribut duniawi lainnya, tapi berharap penuh pada apa yang disediakan Allah buat mereka. Kedua, segala kemewahan mudah untuk membuat orang berubah menjadi sombong, tapi sebagai murid Yesus, yang selalu berpegang pada kasih setia Allah akan terhindar dari kesombongan. Ketiga, Yesus tahu bahwa sebagai manusia, para murid-muridNya, termasuk kita, bisa setiap saat menjadi lemah, terkadang bisa hilang motivasi, lelah dan sebagainya, maka Dia mengutus berpasang-pasangan, bukan sendirian, agar bisa saling membantu dan menguatkan.

Pada zaman modern ini, seringkali kita merasa malu untuk berdoa sebelum makan di sebuah restoran ataupun tempat-tempat bersantap lainnya. Jangankan untuk berdoa, untuk membuat Tanda Salib saja kita merasa canggung untuk melakukannya sehingga tak jarang kita membuatnya dengan terburu-buru agar tak terlihat oleh orang-orang di sekitar kita. Padahal, jika hal itu dapat kita lakukan dengan benar, maka secara tidak langsung kita telah mewartakan Kabar Sukacita Allah kepada orang lain melalui keberanian kita dalam mengakui iman Kristiani yang kita miliki dan melalui perbuatan kita dalam kehidupan sehari-hari.

            Dahulu, Yesus telah mengutus murid-muridNya untuk mewartakan kabar gembira kerajaan Allah. Sekarang, walau kehadiran-Nya tak nampak secara jasmani tetapi mukjizat-mukjizat dan tugas pewartaanNya   masih terus disampaikan bagi kita. Hendaknya, tugas pewartaan itu tidak hanya menjadi sebuah pesan belaka, namun dapat kita terapkan dalam perbuatan dan tingkah laku kita di kehidupan sehari-hari supaya nama Tuhan dapat semakin dimuliakan sampai selamanya.

           

Nyanyikanlah nyanyian baru bagi TUHAN, menyanyilah bagi TUHAN, hai segenap bumi! Menyanyilah bagi TUHAN, pujilah nama-Nya, kabarkanlah keselamatan yang dari pada-Nya dari hari ke hari. Ceritakanlah kemuliaan-Nya di antara bangsa-bangsa dan perbuatan-perbuatan-Nya yang ajaib di antara segala suku bangsa. (Mzm 96:1-3)


Beatrice Young (XI IPS)







Komentar - komentar untuk artikel ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :