HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.146.50.80
Pengunjung : 264.136






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT DATANG PARA PESERTA OLIMPIADE SAINS TARAKANITA NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI SMA TARAKANITA 1 PULO RAYA, JAKARTA 8 - 10 NOVEMBER 2017             |             PROFICIAT KPD WILLIAM SETIAJI (SISWA SMP ST.CAROLUS SURABAYA) YG BERHASIL MEMPERTAHANKAN GELAR JUARA 1 OLIMPIADE FISIKA TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI MALANG             |             PROFICIAT KPD KEVIN NARENDRA DHIRESWARA (SISWA SMP STELLA DUCE 2) YG MEMPEROLEH JUARA 1 FLSSN CABANG GITAR SOLO TINGKAT NASIONAL             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMP : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMA : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SMA STELLA DUCE 2) & LIDWINA AYKE WINAHYU (SMA STELLA DUCE 1) YG MENDAPAT KESEMPATAN MENEMPUH PENDIDIKAN SELAMA 1 TAHUN DI HYOGO KEN HARIMA, JEPANG             |             PROFICIAT UTK KORPS PUTRI TARAKANITA YG MENJADI JUARA FAVORIT DAN JUARA III FRONT ENSEMBLE DLM GRAND PRIX MARCHING BAND (GPMB) 2016             |             SMA TARAKANITA GADING SERPONG TGR MERAIH JUARA 1 OLIMPIADE SOSIOLOGI TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA             |             PROFICIAT UTK REYNARD ARDIAN SIMANJUNTAK (SMP STELLA DUCE 1,YK) YG MERAIH JUARA 1 TINGKAT NASIONAL DLM LOMBA INDONESIA ROBOTIK OLIMPIADE DI SURABAYA             |             PROFICIAT UTK SMP ST.CAROLUS SBY ATAS PRESTASI WILLIAM SETIADJI YG MERAIH 'JUARA II' & RAYMOND VALENTINO YG MERAIH 'JUARA I DAN BEST EXPERIMENT' DLM INDONESIA SCIENCE AND MATHEMATICS OLYMPIAD CHALLENGE 2016 TINGKAT NASIONAL

Artikel :



PENTINGNYA MEMBACA BUKU


Selasa; 10 October 2017 [Admin, SMA TARAKANITA 2 JAKARTA] - Artikel Umum

Tentu kita sering mendengar pepatah “Buku adalah jendela dunia”. Membaca buku akan membuka jendela wawasan kita menjadi lebih luas lagi dan membuat kita menjadi lebih mengetahui hal-hal atau fenomena-fenomena apa yang telah terjadi maupun yang sedang banyak dibicarakan oleh masyarakat di luar sana. Namun, sangat disayangkan bahwa minat baca masyarakat Indonesia , khususnya anak-anak dan remaja zaman ini masih sangat rendah.  Hal ini disebabkan oleh  tidak adanya penanaman kebiasaan membaca sejak dini.

             Perkembangan teknologi yang begitu pesat dan tidak adanya keterlibatan orang tua dalam menanamkan kebiasaan membaca  kepada anak-anaknya menjadi penyebab utama kurangnya minat baca anak. Keberadaan gadget di era modern ini berdampak pada kebiasaan remaja saat ini. Hal itu  dapat dibuktikan dengan banyaknya anak-anak maupun remaja yang telah memiliki gadget dan lebih sibuk dengan dunianya sendiri ketimbang berinteraksi dengan orang-orang disekitarnya maupun membaca buku.

            Untuk mengatasi masalah tersebut, SMA Tarakanita 2 menggalakkan program “Literasi”. Menurut kamus online Merriam-Webster, Literasi berasal dari istilah latin 'literature' dan bahasa inggris 'letter'. Literasi merupakan kualitas atau kemampuan melek huruf/aksara yang di dalamnya meliputi kemampuan membaca dan menulis. Namun lebih dari itu, makna literasi juga mencakup melek visual yang artinya kemampuan untuk mengenali dan memahami ide-ide yang disampaikan secara visual (adegan, video, gambar). Kegiatan literasi ini dilakukan setiap hari efektif sekolah tepatnya sebelum memasuki jam pembelajaran. Dalam kegiatan ini, siswa/i diajak untuk dapat mengambil poin penting dari apa yang telah mereka baca . Dengan adanya kegiatan literasi ini, diharapkan dapat semakin meningkatkan minat baca anak maupun remaja Indonesia terutama siswa/i SMA Tarakanita 2 dan semakin menyadari pentingnya membaca buku bagi kehidupan kita di masa yang akan datang.

 

 

 

                                                                                                                         BEATRICE YOUNG XS1

 







Komentar - komentar untuk artikel ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :