HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.167.29.208
Pengunjung : 285.185






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017             |             Selamat kepada Reynard Adrian Simajuntak dan Cristoper marcellino Siswa Stella Duce Yogyakarta yang membawa medali di ajang Expo Science Mexico 2017 pada 04 11 Desember 2017             |             SELAMAT DATANG PARA PESERTA OLIMPIADE SAINS TARAKANITA NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI SMA TARAKANITA 1 PULO RAYA, JAKARTA 8 - 10 NOVEMBER 2017             |             PROFICIAT KPD WILLIAM SETIAJI (SISWA SMP ST.CAROLUS SURABAYA) YG BERHASIL MEMPERTAHANKAN GELAR JUARA 1 OLIMPIADE FISIKA TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI MALANG             |             PROFICIAT KPD KEVIN NARENDRA DHIRESWARA (SISWA SMP STELLA DUCE 2) YG MEMPEROLEH JUARA 1 FLSSN CABANG GITAR SOLO TINGKAT NASIONAL             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMP : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMA : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SMA STELLA DUCE 2) & LIDWINA AYKE WINAHYU (SMA STELLA DUCE 1) YG MENDAPAT KESEMPATAN MENEMPUH PENDIDIKAN SELAMA 1 TAHUN DI HYOGO KEN HARIMA, JEPANG             |             PROFICIAT UTK KORPS PUTRI TARAKANITA YG MENJADI JUARA FAVORIT DAN JUARA III FRONT ENSEMBLE DLM GRAND PRIX MARCHING BAND (GPMB) 2016             |             SMA TARAKANITA GADING SERPONG TGR MERAIH JUARA 1 OLIMPIADE SOSIOLOGI TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA

Artikel :



LOKER DI SEKOLAH


Selasa; 02 February 2016 [Admin, SMA TARAKANITA 2 JAKARTA] - Artikel Umum

Waktu saya duduk di Sekolah dulu mana ada ya yang namanya Loker di Sekolah. Tapi saat ini di banyak sekolah sudah menyediakan loker untuk setiap murid-muridnya. Biasanya loker di tempatkan di dalam kelas atau di luar kelas.

Pada sistem pembelajaran moving class, setiap siswa tidak memiliki ruang kelas permanen. Tetapi ruang kelas diganti dengan ruang-ruang bidang studi sehingga setiap pelajaran tertentu. Oleh karena itu, siswa harus pindah ke ruang yang sesuai dengan pelajarannya. Misalnya pelajaran geografi dilaksanakan pembelajarannya di ruang geografi. Sistem seperti ini menjadikan mobilitas siswa cukup tinggi, terutama pada saat pergantian pelajaran. selain itu juga alat-alat tulis dan perlengkapan pribadi lainnya selalu dibawa. Untuk mengurangi kendala-kendala tersebut SMA Tarakanita 2 menyediakan loker-loker untuk setiap siswa.

Keuntungannya di sediakannya loker di sekolah salah satunya adalah meringankan bawaan anak-anak. Sehingga tas yang mereka bawa tidak terlalu berat. Bawaan anak sekolah sekarang ini kalau saya perhatikan banyak sekali dari kendaraan hingga ke kelas saja membawa tas yang berat, belum lagi di tambah bawa tas bekal makan siangnya.

Penyediaan loker sifatnya pribadi dan sementara. Untuk penggunaan loker hanya diperbolehkan pada waktu kegiatan di sekolah saja. Setelah kegiatan selesai, loker harus dikosongkan kembali. Loker-loker tersebut tentu saja perlu di jaga dan di rawat. Apa jadinya jika ada loker tapi anak-anak tidak diajarkan untu merawatnya. Pihak sekolah juga harus ikut berpartisipasi jika ada sedikit kerusakan harus cepat diperbaiki tidak menunggu rusak lebih parah lagi. Semoga saja semua sekolah bisa menyediakan Loker di Sekolah. (E. Kristanto)







Komentar - komentar untuk artikel ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :